Entri Populer

Minggu, 13 Februari 2011

Duel Skutik: Xeon 125 vs Vario Techno

Dear brothers and sist, menurut gue penjualan sepeda motor kedepan akan lebih didominasi oleh type skutik, selain simple tunggangan jenis ini memang cocok banget dengan kondisi jalan diperkotaan yang cenderung macet. Type skutik lebih mudah dikendarai, tinggal puntir gas motor sudah bisa melaju dengan mulus, hal tersebut terjadi karena Skutik mengusung teknologi continuously variable transmission (CVT) yang diadopsi dari mobil.

Perseteruan pabrikan papan atas di-tanah air ini masih didominasi oleh Yamaha & Honda; Duel diantara keduanya memang tak pernah usai. Pada segmen ini Yamaha memang masih sedikit lebih unggul dibandingkan Honda, sehingga wajar saja kalo Yamaha ingin tetap menjaga superioritasnya dengan meluncurkan Type skutik anyar ini pada hari Jum’at 30 April 2010 di X2 Club – Plaza Senayan Lt.4, Jam 15.00. Woowww… serba ‘X’ nih… Type Skutik berawalan ‘X’ & launching di ‘X2 Club’ yang juga berawalan ‘X’. Hmmm… nice co branding… Hehehe…
Pada bagian dada kedua variant skutik ini sudah mengadopsi double headlamp, hmmm… tinggal pilih yang mana, suka yang meruncing atau membulat…
Tampak sisi depan bagian kanan kedua variant yang sama-sama menonjolkan body dengan garis desain yang manis…
Tampilan panel speedometer kedua variant, Xeon di-kiri & Vario Techno di-kanan. Xeon terlihat lebih simple sedangkan Vario terkesan lebih lapang.
Nilai tambah Skutik Yamaha Xeon 125 (selain dari ukuran cc) adalah pada penggunaan material Cylinder Diasil & Forged Piston yang konon lebih kuat & berdaya tahan tinggi, untuk itu Pihak Yamaha berani memberikan garansi 5 tahun/50.000 km.
Sedangkan kelebihan Skutik Honda Vario CBS Techno, adalah dari aspek keamanan, yaitu pengaplikasian Comby Brake System (CBS) yang dapat membantu pengereman, dengan sistem ini kedua roda baik depan dan belakang dapat berhenti secara hampir bersamaan, sehingga dapat menghindari ban terkunci ketika terjadi Panic breaking braking. Selain itu side stand switch-nya juga bisa membuat mesin mati ketika standar samping dibuka. Ditambah fitur Parking brake lock.
Nah, terakhir tentu adalah dari segi HARGA… Karena penentuan harga yang tepat akan membuat Skutik ini laris manis. Vario CBS Techno sudah resmi dirilis dengan harga Rp. 15,5 Juta, itupun kita harus sabar nunggu 1 sampai dengan 2 bulan.
Mungkin peluang inilah yang dilihat oleh pihak Yamaha ketika meluncurkan sang Mr. ‘X’ (Xeon 125) ini, sekaligus juga memberikan pilihan baru bagi konsumen yang kecewa karena harus indent lama untuk bisa membawa pulang Vario Techno. Tinggal sekarang mau di-HARGAI berapa sang Mr. ‘X’ ini, akankah head to head dengan Vario CBS Techno yang kalah dalam kapasitas mesin tapi unggul pada fitur safety.
Atau justru sang-Mr.’X’ ini akan dipakai sebagai ‘senjata pemusnah massal’-nya Yamaha untuk membunuh type Vario CBS Techno dengan memberikan harga yang berpihak pada konsumen yaitu sekitar 14 Jutaan.
Dengan cc diatas Vario type apapun, desain body yang menarik serta jaminan garansi 5 tahun untuk Cylinder Diasil & Forged Piston-nya membuat siapapun akan mempertimbangkan untuk melirik sang Mr. ‘X’ ini. So, the choice is yours…!!!
                                                          up to you select which one                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar